Biaya Proses SPPT SNI
Pendahuluan
Jasa sertifikasi SNI produk, meliputi SNI produk dalam negeri dan SNI produk luar negeri. Adapun Persyaratan Sertifikasi Produk Pengguna Tanda SNI dan Tahapan Proses SPPT SNI (Standar Nasional Indonesia) yang harus dipenuhi adalah penerapan Sistem Manajemen Mutu berdasarkan ISO / SNI 9001. Untuk Penjelasan dan Biaya Proses SPPT SNI, dapat menghubungi www.infojasa.co.id.
Biaya-biaya yang dibayarkan dalam Proses SPPT SNI adalah sbb :
I. Biaya Sertifikasi terdiri dari:
- Biaya permohonan.
- Biaya Jasa Asesor untuk Audit Kecukupan.
- Biaya Audit Kesesuaian, meliputi.
- Jasa Asesor Kepala.
- Jasa Tim Asesor.
- Jasa Petugas Pengambil Contoh (PPC).
- Jasa Tim Evaluator (Ketua & anggota).
- Jasa tenaga ahli.
- Biaya per diem.
- Biaya Proses Sertifikasi.
- Biaya sertifikat untuk permohonan baru.
- Biaya pemeliharaan sertifikat dalam rangka pengawasan.
- Biaya administrasi.
II. Biaya sertifikasi dapat berbeda yang dipengaruhi oleh 2 faktor :
- Lama waktu audit yang diperlukan yang dinyatakan sebagai mandays (oranghari) audit. Mandays audit ditentukan oleh kompleksitas perusahaan yang diaudit, tekait dengan faktor-faktor sebagai berikut:
- Jumlah tenaga kerja.
- Logistik yang kompleks, melibatkan lebih dari satu gedung / lokasi.
- Staff perusahaan berbicara menggunakan lebih dari satu jenis bahasa sehingga memerlukan penerjemah bagi auditor. Hal ini dapat menghambat auditor untuk bekerja secara independen.
- Pabrik / perusahaan / organisasi berskala besar walaupun jumlah pegawai cukup sedikit.
- Klien menerapkan peraturan (regulasi dari pemerintah atau badan lain) yang sangat ketat untuk kegiatan industrinya.
- Sistem meliputi proses yang kompleks atau memiliki aktifitas-aktifitas tertentu yang relatif cukup banyak.
- Lokasi perusahaan yang diaudit (dalam negeri atau luar negeri).
III. Biaya Pengujian Sample Produk
Besarnya biaya pengujian sample produk sesuai dengan jenis produk dan parameter SNI yang menjadi acuan dan tidak termasuk biaya transportasi dan akomodasi (untuk lebih jelasnya silakan hubungi kami).
IV. Biaya Lain-lain
- Biaya transportasi dan akomodasi bagi:
- Tim Auditor dari LSPro
- Petugas Pengambil Contoh (PPC)
- Biaya Jasa Konsultan (untuk lebih jelasnya silakan hubungi kami)
Hubungi Tim Info Jasa :
Konsultan : https://wa.me/6282124432399
Email: layanan@infojasa.co.id
Website: www.infojasa.co.id
Kami Juga Melayani Jasa:
- Permohonan Paten
- Permohonan Merek
- Permohonan Pendaftaran Merek Terdaftar
- Permohonan Perpanjangan Merek Terdaftar.
- Permohonan Pencatatan Pengalihan Hak Merek Terdaftar
- Permohonan Pencatatan Perubahan Nama dan Alamat
- Permohonan Penghapusan Merek Terdaftar
- Permohonan Pencatatan Pembatalan Merek Terdaftar
- Permohonan Petikan Merek Terdaftar
- Permohonan Keberatan atas Permohonan Pendaftaran Merek