Training Management Quality Control dan Quality Assurance Rumah Sakit
Training Management Quality Control dan Quality Assurance

Training Management Quality Control dan Quality Assurance

Latar Belakang

Training Managemen Quality Control dan Quality Assurance Rumah Sakit – Oleh INFO JASA. Dalam sebuah organisasi perusahaan departemen quality control ataupun quality assurance mempunyai peran penting demi terjaganya mutu produk yang dihasilkan, Sistem Quality Control mempunyai peran penting dalam mengendalikan kegiatan pelayanan yang meliputi Penilaian terhadap proses penyelenggaraan kegiatan yang dimulai dari persiapan Penilaian terhadap kesesuaian rencana (Quality Plan ) dengan pelaksanaan dan penilaian terhadap pelaksanan proses kegiatan. Oleh karena itu dalam organisasi pelayanan kesehatan khususnya rumah sakit keberadaan departemen Quality Control dan Quality Assurance diperlukan untuk memastikan penyelenggaraan pelayanan jasa kesehatan ke pasien berjalan dengan benar, tepat sasaran sesuai dengan peryaratan yang ditetapkan.
  • Peserta Mampu Membuat pedoman Quality Control dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit sebagai acuan pengendalian mutu pelayananan dibidang kesehatan.
  • Peserta Dapat Melakukan pembinaan penyelenggaraan pelayanan yang berorientasi kepada mutu rumah sakit
  • Membuat acuan dalam menyelenggarakan kegiatan yang berorientasi mutu bagi pasien mendapatkan pelayanan yang berorientasi mutu mulai dari input, proses dan out put
  • Membuat acuan dalam melakukan audit terhadap penerapan hasil akreditasi dan sertifikasi pada sebuah rumah sakit
  • Dalam sistem Quality Control Rumah Sakit meliputi: Quality Planning, Quality Control dan Quality Improvement
  • Focus quality control yaitu Penetapan standar/ SOP Input Proses, out put, out come preliminary control, concurrent control, rework control dan tindakan pengukuran studi
  • Managing incoming quality control, managing quality in business process, managing internal process quality control, managing outgoing quality control and quality assurance
  • Quality management system and quality improvement program
  • Audit pada tahap proses penyelenggaraan pelayanan meliputi : penerapan standar pelayanan penerapan standar proses penyelenggaraan pelayanan termasuk evaluasi kepuasan Konsumen (pasien) terhadap proses penyelenggaraan pelayanan
  • Pelaporan, yaitu hasil penilaian secara keseluruhan penyelenggaraan pelayanan sesuai dengan standar penyelenggaraan pelayanan, kesesuaian dan ketidak sesuaian terhadap standar.
  • Evaluasi hasil temuan audit pada setiap faktor input, proses dan output dan bagaimana melakukan tindakan perbaikan yang tepat dan terarah
  • Hard / Soft Copy Materi Training
  • Sertifikat Training dari INFO JASA
  • Jacket
  • 2x coffee break
  • Makan Siang
  • Training di INFO JASA menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, diskusi interaktif dan latihan studi kasus
  • Dept SDM Rumah Sakit,
  • Bag. Diklat Rumah Sakit,
  • Dept QA/QC Rumah Sakit,
  • QMR Rumah Sakit,
  • Dept Corporate dan
  • CSR Rumah Sakit dan semua pihak yang terkait secara langsung maupun tidak terhadap pelayanan dan mutu rumah sakit, termasuk semua pihak yang menjadi penentu kebijakan-kebijakan dalam sebuah organisasi maupun badan pengawas pelayanan kesehatan masyrakat

Instruktur/Trainer

  • INFO JASA Consultant & Team.
  • 2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.
  • Bandung, 2-3 November 2020 
  • Yogyakarta, 5-6 November 2020
  • Bogor, 10-11 November 2020
  • Jakarta, 12-13 November 2020
  • Yogyakarta, 16-17 November 2020
  • Jakarta, 18-19 November 2020
  • Bogor, 23-24 November 2020
  • Bandung, 26-27 November 2020
  • Yogyakarta, 1-2 Desember 2020
  • Jakarta, 3-4 Desember 2020
  • Bogor, 7-8 Desember 2020
  • Bandung, 10-11 Desember 2020
  • Yogyakarta, 15-16 Desember 2020
  • Jakarta, 17-18 Desember 2020
  • Bogor, 21-22 Desember 2020

Tempat dan waktu bisa diubah, dengan menghubungi Staff Online Marketing terlebih dahulu.

  • IDR 4.000.000 (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi)
  • Minimal peserta 3-4 orang, sudah bisa running

Informasi Lebih Lanjut

Marketing Office:

Phone/Fax : 021-7715137

Online Marketing:
+62 821-2443-2399 – Achmad

Email:
layanan@infojasa.co.id

Website:
www.infojasa.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>