Training Service Excellence Rumah Sakit

Training Service Excellence Rumah Sakit

Training Service Excellence Rumah Sakit

Training Service Excellence Rumah Sakit

Pendahuluan

Training Service Excellence Rumah Sakit oleh INFO JASA. UU tentang pelayanan publik tahun 2009, dimana setiap institusi baik pemerintah maupun swasta wajib memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan karyawan yang mampu memberikan pelayanan prima atau sering disebut Service Excellence atau Excellent Service. Salah satu jasa pelayanan publik yang dituntut banyak untuk memberikan Service Excellence merupakan jasa pelayanan kesehatan seperti: rumah sakit, klinik, balai kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat untuk memberikan kepuasan pelanggan. Jika kita berbicara kepuasan pelayanan tentunya kesuksesan tidak hanya ditentukan oleh bagian customers services, melainkan peranserta seluruh departemen di rumah sakit dituntut juga untuk menerapkan pelayanan prima untuk terciptanya Service Excellence. Tanpa pelayanan yang paripurna sulit bagi rumah sakit untuk berkompetisi di eraglobalisasi saat ini. Training Service Excellence ini telah banyak memberikan terobosan-terobosan baru pada industry rumah sakit dalam mendongkrak image dan popularitasnya, dimanapeserta yang terlibat dalam pelatihan akan diajarkan secara mendetail baik dari sisi konsep dan aplikasi program dan implementasi service excellance

  • Memahami konsep service (pentingnya service) bagi kelangsungan industrialisasi pelayanan kesehatan seperti: rumah sakit, klinik, balai kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat.
  • Melihat konsep pelayanan prima dari sudut pandang customer (pasien) dan memahami Service Bites ( 9 Ujung Tombak ) yaitu: Access, Responsiveness, Competency, Courtesy, Reliability, Speed, Security, Tangible, Professional
  • Membantu peserta memahami komunikasi yang efektif sehingga mampu menciptakan image dan integritas rumah sakit yang tinggi sehingga tercipta citra rumah sakit yang baik dimata masyarakat.
  • Memahami dan menguasai aplikasi pelayanan prima dilingkungan rumah sakit, mampu menguasai karakter dan typical pasien secara terampil dan cekatan hingga penguasaan diri dalam menghadapi keluhan pasien serta bertindak bijak dalam menanggapinya.
  • Mentransfer energy positif dari pelayanan prima kepada pasien, dimana hal tersebut akan memberikan pengalaman yang luar biasa dan akan berbuah pada loyalitas pasien kepada rumah sakit.
  • Pemahaman dasar Sikap dan mentalitas implementasi service excellence
  • Paradigma perubahan, dalam menyikapi keluhan menjadi perbaikan dan tanggung jawab sebagai dasar perubahan menjadi lebih baik.
  • Karakter dan typical buruk pelayanan rumah sakit
  • Karakter dan typical pelayanan rumah sakit yang prima
  • Strategi menghadapi perbedaan karakteristik rumah sakit vs karakteristik pasien
  • Keterampilan service excellence
  • Penanganan keluhan
  • Pengembangan layanan
  • Action plan dan improvement

Peserta yang direkomendasikan untuk mengikuti

  • Bagian promosi rumah sakit,
  • Sales & Marketing Rumah Sakit,
  • Team Customers Services Rumah Sakit,
  • Call Centre Rumah Sakit,
  • Dept CSR Rumah Sakit,
  • Seluruh Team Management Rumah Sakit,
  • Dokter,
  • Perawat,
  • Bidan, dan
  • semua pihak yang terkait.
  • Training ini menggunakan metode interaktif, yaitu pemahaman dari sisi konsep, contoh aplikasi, berlatih menuangkan konsep, diskusi interaktif dan studi kasus sehingga peserta dapat lebih mudah memahami dan menguasai materi yang diajarkan

Instruktur/Trainer

  • INFO JASA Consultant & Team.

Durasi Training

  • 2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Tempat Training

  • Bandung, 8-9 April 2023
  • Yogyakarta, 22-23 April 2023
  • Jakarta, 10-11 Juni 2023
  • Bogor, 24-25 Juni 2023
  • Bandung, 1-2 Juli 2023
  • Yogyakarta, 22-23 Juli 2023
  • Jakarta, 5-6 Agustus 2023
  • Bogor, 2-3 September 2023
  • Bandung, 23-24 September 2023
  • Yogyakarta, 1-2 Oktober 2023
  • Jakarta, 21-22 Oktober 2023
  • Bogor, 4-5 November 2023
  • Bandung, 18-19 November 2023
  • Yogyakarta, 2-3 Desember 2023
  • Jakarta 16-17 Desember 2023

Tempat dan waktu bisa diubah, dengan menghubungi Staff Online Marketing

Fasilitas Training

  • Hard / Soft Copy Materi Training
  • Sertifikat Training
  • Jacket
  • 2x coffee break
  • Makan Siang

Biaya Pendaftaran peserta

  • Rp 4.000.000 (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi)
  • Minimal Peserta 2-3 orang, sudah bisa running
  • Gratis untuk pendaftaran peserta ke 4
  • Rp. 2.000.000/peserta 1 hari pelatihan full materi (khusus Online Training dengan minimal running 3-5 peserta)

Informasi Lebih Lanjut

Marketing Office:

Phone/Fax : 021-7715137

Mobile       : +62 821-2443-2399 – Achmad

Email:
layanan@infojasa.co.id

Website:
www.infojasa.co.id

REFERENSI:

  1. RSUD Kota Tangerang Selatan, Banten.
  2. Klinik Harapan Medika, Kab. Rokan Hulu, Riau.
  3. RSUD Kepahiang Bengkulu.
  4. RSUD Ciawi Kab. Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Training Penyusunan Statuta Rumah Sakit Hospital Bylaws Previous post Training Penyusunan Statuta Rumah Sakit (Hospital Bylaws)
Training Sistem Informasi Manajemen RS Next post Training Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit