Training Pelayanan Anastesi dan Bedah (PAB)

Training Pelayanan Anastesi dan Bedah (PAB)

  • Bogor, 26-27 Oktober 2020 
  • Bandung, 2-3 November 2020 
  • Yogyakarta, 5-6 November 2020
  • Jakarta, 10-11 November 2020

Latar Belakang Training Pelayanan Anastesi dan Bedah

Training Pelayanan Anastesi dan Bedah (PAB) Sesuai Standar Akreditasi Rumah Sakit oleh INFO JASA. Kemajuan teknologi saat ini, menuntut para pemberi pelayanan kesehatan agar memberikan pelayanan yang bermutu. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, peningkatan mutu kualitas layanan merupakan salah satu aspek yang sangat penting. rumah sakit sebagai salah satu penyedia pelayanan kesehatan yang mempunyai fungsi rujukan harus dapat memberikan pelayanan yang profesional dan berkualitas. pemakaian anestesi, sedasi, dan intervensi bedah adalah proses yang umum dan merupakan prosedur yang kompleks di rumah sakit. Tindakan- tindakan ini membutuhkan asesmen pasien yang lengkap dan komprehensif, perencanaan asuhan yang terintegrasi, monitoring pasien yang berkesinambungan dan kriteria transfer untuk pelayanan berkelanjutan, rehabilitas, akhirnya transfer maupun pemulangan pasien (discharge).

Anestesi dan sedasi umumnya dipandang sebagai suatu rangkaian kegiatan (continuum) dari sedasi minimal sampai anestesi penuh. Karena respon pasien dapat bergerak pada sepanjang kontinuum, maka penggunaan anestesi dan sedasi dikelola secara terintegrasi. Bab ini meliputi sedasi, dari sedasi moderat maupun dalam (deep sedation), dimana reflex protektif pasien dibutuhkan untuk fungsi pernafasan yang berisiko. Dalam bab ini tidak dibahas penggunaan sedasi minimal (anxiolysis). Jadi penggunaan terminologi anestesi mencakup sedasi yang moderat maupun yang didalam.

Sasaran Dan Manfaat Training Pelayanan Anastesi dan Bedah

  • Peserta diharapkan dapat memberikan pelayanan anestesi (termasuk sedasi moderat dalam) yang dibutuhkan pasien.
  • Peserta diharapkan dapat memberikan pelayanan anestesi dan pelayanan bedah.

Target Peserta Training Pelayanan Anastesi dan Bedah

  • Dokter,
  • Perawat,
  • Apoteker,
  • Terapi rehabilitasi,
  • Staff pelayanan kesehatan rumah sakit.

Materi Training Pelayanan Anastesi dan Bedah

  1. Organisasi dan Manajemen Pelayanan Anastesi dan Bedah
  2. Pelayanan Sedasi Moderat dan Dalam
  3. Pelayanan Anastesi :
  • Asesmen Pra Anestesi dan Asesmen Prainduksi
  • Perencanaan dan Pendokumentasian Pelayanan Anastesi dalam Rekam Medis Pasien
  • Monitor dan dokumentasi Status Post Anestesi, pemindahan pasien dari ruang pemulihan pasca anestesi
  1. Pelayanan Bedah :
  • Rencana dan Dokumentasi Pelayanan Bedah berdasarkan hasil asesmen
  • Informasi Resiko, Manfaat, Alternatif tindakan, dan Komplikasi yang Potensial terjadi kepada Pasien
  • Laporan Operasi dan Catatan singkat dalam Rekam Medis Pasien
  • Monitoring status fisiologis selama pembedahan dan segera sesudahnya
  • Rencana dan Dokumentasi Pelayanan Pasien setelah Pembedahan

Instruktur/Trainer

  • INFO JASA Consultant & Team.

Durasi Training Pelayanan Anastesi dan Bedah

  • 2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Tempat Training Pelayanan Anastesi dan Bedah

  • Bogor, 26-27 Oktober 2020 
  • Bandung, 2-3 November 2020 
  • Yogyakarta, 5-6 November 2020
  • Bogor, 10-11 November 2020
  • Bandung, 12-13 November 2020
  • Yogyakarta, 16-17 November 2020
  • Jakarta, 18-19 November 2020
  • Bogor, 23-24 November 2020
  • Bandung, 26-27 November 2020
  • Yogyakarta, 1-2 Desember 2020
  • Jakarta, 3-4 Desember 2020
  • Bogor, 7-8 Desember 2020
  • Bandung, 10-11 Desember 2020
  • Yogyakarta, 15-16 Desember 2020
  • Jakarta, 17-18 Desember 2020
  • Bogor, 21-22 Desember 2020

Tempat dan waktu bisa diubah, dengan menghubungi Staff Online Marketing

Fasilitas Training Pelayanan Anastesi dan Bedah

  • Hard / Soft Copy Materi Training
  • Sertifikat Training
  • Jacket
  • 2x coffee break
  • Makan Siang

Biaya Pendaftaran peserta :

  • IDR 4.250.000 (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi)
  • minimal peserta 4 orang. Sudah bisa running

Informasi Lebih Lanjut

Marketing Office:

Phone/Fax : 021-7715137

Online Marketing:
+62 821-2443-2399 – Achmad

Email:
layanan@infojasa.co.id

Website:
www.infojasa.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>