TRAINING ISO 26000 CSR Guidance

training iso 26000

training iso 26000

Latar Belakang Training ISO 26000

Training Pemahaman ISO 26000 oleh INFO JASA. Standard ISO 26000 akan menjadi rujukan praktek terbaik di bidang tanggung jawab sosial bagi perusahaan di sektor swasta maupun publik dengan mempertimbangkan aspek sosial, lingkungan, legal, budaya, politik, dan keragaman organisasi termasuk tentunya pertimbangan aspek ekonomis.Masyarakat saat ini semakin menuntut perusahaan dan organisasi memenuhi kewajiban mereka atas tanggung jawab sosial, serta meningkatkan kegiatan dan keputusan perusahaan/ organisasi yang berdampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat secara keseluruhan. Semakin banyak masyarakat yang menaruh perhatian pada cara-cara perusahaan/ organisasi dalam menangani tanggung jawab sosialnya (CSR). Selain itu, masyarakat sebagai pembeli dan konsumen memerlukan transparansi pengelolaan CSR.

Dalam rangka mendukung tercapainya tujuan-tujuan tersebut, maka ISO mengembangkan Standar ISO 26000. Standar ini mencakup ukuran dan rekomendasi bagi perusahaan/ organisasi yang menginginkan terintegrasinya tanggung jawab sosial (CSR) ke dalam strategi bisnisnya.

ISO 26000 merupakan standar pedoman mengenai tanggung tanggung jawab sosial suatu institusi yang mencakup semua sektor badan publik ataupun badan privat baik di negara berkembang maupun negara maju.

Standar ini dikembangkan oleh Technical Committee ISO/TMB WG  Social Responsibility sejak tahun 2004 dan diluncurkan pada tanggal 1 November 2010, setelah disetujui 93% negara anggota ISO yang memilih, termasuk Indonesia.

Standar ISO 26000 bukan merupakan standar untuk sertifikasi yang memuat persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah perusahaan/organisasi, namun lebih kepada penyediaan panduan teknis bagi perusahaan/organisasi dalam menerapkan social responsibility dengan mengacu kepada prinsip-prinsip sebagai berikut :

  • Akuntabilitas
  • Transparansi
  • Perilaku yang Beretika
  • Menghormati Kepentingan Stakeholder
  • Kepatuhan pada Hukum
  • Menghormati Norma-Norma Perilaku Internasional
  • Menghormati Hak Azasi Manusia

Sasaran Dan Manfaat Training ISO 26000

  • Memahami konsep Training ISO 26000 : CSR Guidance (Sistem Manajemen Corporate Social Responsibility);
  • Memahami konsep, pendekatan, subyek, metoda dan teknik yang diperlukan untuk mengelola program tanggung jawab sosial secara efektif di dalam perusahaan;
  • Memahami hubungan antara komponen program tanggung jawab sosial berbasis ISO 26000 dengan pemenuhan persyaratan kebutuhan stakeholders yang berbeda-beda;
  • Mendapatkan keahlian yang dibutuhkan untuk mendukung perusahaan dalam rangka untuk menerapkan, mengelola dan memelihara program tanggung jawab sosial sebagaimana rujukan dari standard ISO 26000;
  • Mendapatkan keahlian yang diperlukan untuk mengelola tim yang bertugas untuk menerapkan praktek ISO 26000;
  • Mengembangkan pengetahuan dan keahlian yang diperlukan untuk memberikan dukungan kepada perusahaan menyangkut best practices di dalam manajemen tanggung jawab sosial sesuai dengan ISO 26000;
  • Meningkatkan kapasitas analisis dan pengambilan keputusan dalam konteks tanggung jawab sosial di dalam perusahaan sesuai dengan ISO 26000.

Peserta Yang Perlu Ikut Training ISO 26000

  • Supervisor,
  • Manager,
  • Direktur dan
  • Tim CSR Perusahaan

Materi Training ISO 26000

  • Konsep Training ISO 26000 : CSR Guidance (Sistem Manajemen Corporate Social Responsibility)
  • Ruang lingkup kegiatan CSR
  • Prinsip-prinsip CSR
  • Peraturan dan Undang-undang yang mengatur CSR
  • Pengenalan ISO 26000
  • Manfaat penggunaan ISO 26000
  • Pengembangan sebuah rencana proyek penerapan program yang sesaui dengan standard ISO 26000
  • Studi Kasus dan Diskusi

V.Instruktur/Trainer

  • Info Jasa  Consultant & Team.

Durasi Training

2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Tempat Training

  • Jakarta, 19-20 Oktober 2020
  • Yogyakarta,  21-22 Oktober 2020 
  • Bogor, 26-27 Oktober 2020 
  • Bandung, 2-3 November 2020 
  • Yogyakarta, 5-6 November 2020
  • Bogor, 10-11 November 2020
  • Bandung, 12-13 November 2020
  • Yogyakarta, 16-17 November 2020
  • Jakarta, 18-19 November 2020
  • Bogor, 23-24 November 2020
  • Bandung, 26-27 November 2020
  • Yogyakarta, 1-2 Desember 2020
  • Jakarta, 3-4 Desember 2020
  • Bogor, 7-8 Desember 2020
  • Bandung, 10-11 Desember 2020
  • Yogyakarta, 15-16 Desember 2020
  • Jakarta, 17-18 Desember 2020
  • Bogor, 21-22 Desember 2020

Tempat dan waktu bisa diubah , dengan menghubungi Staff Online Marketing terlebih dahulu.

Fasilitas Training

  • Hard / Soft Copy Materi Training
  • Sertifikat Training
  • Jacket
  • 2x coffee break
  • Makan Siang

Biaya Pendaftaran peserta :

  • IDR 4.250.000 (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi)
  • Minimal Peserta 2-3 orang, sudah bisa running

Informasi Lebih Lanjut

Marketing Office:

Phone/Fax : 021-7715137

Online Marketing:
+62 821-2443-2399 – Achmad

Email:
layanan@infojasa.co.id

Website:
www.infojasa.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>