Permohonan Petikan Paten

October 14, 2014 in Permohonan Paten by admin.ij

Permohonan Petikan Paten

infojasa

Pendahuluan

Paten adalah hak eksklusif yang diberikan oleh Negara kepada Inventor untuk hasil Invensinya di bidang teknologi, yang untuk selama waktu tertentu melaksanakan sendiri Invensinya tersebut kepada pihak lain untuk melaksanakannya.(KemenKumhamRI)

Hak Pemegang Paten.

  1. Pemegang paten mempunyai hak eksklusif untuk melaksanakan paten yang dimilikinya, dan melarang orang lain yang tanpa persetujuan:
    • Dalam hal paten produk: yaitu  membuat, menjual, mengimport, menyewa disewakan atau menyerahkan memakai, menyediakan untuk  dijual atau diserahkan produk yang diberi paten.
    • Dalam hal paten proses : menggunakan proses produksi yang diberi paten untuk membuat barang dan tindakan lainnya sebagaimana yang dimaksud dalam huruf a
  2. Pemegang paten berhak memberikan lisensi kepada orang lain berdasarkan surat perjanjian lisensi
  3. Pemegang paten berhak menggugat ganti rugi melalui pengadilan negri setempat, kepada siapapun  yang dengan sengaja dan tanpa hak melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud dalam butir 1 di atas;
  4. Pemegang paten berhak menuntut orang yang sengaja dan tanpa hak melanggar hak  pemegang  paten dengan melakukan salah satu tindakan sebagaimana yang dimaksud dalam butir 1 di atas.(KemenKumhamRI).

 Permohonan Untuk Memperoleh Petikan Daftar Umum Paten

Permohonan Petikan Paten untuk mendapat petikan daftar umum paten diajukan secara tertulis dalam bahasa Indonesia oleh pemohon dengan cara diketik rangkap 2 (dua) dengan mencantumkan judul penemuan dan nomor paten (ID).

Pemohon wajib melampirkan:

  • surat kuasa khusus, apabila permohonan melalui kuasa dan.
  • bukti pembayaran biaya permohonan.

Tabel Tarif Biaya Permohonan Petikan Paten berdasarkan PP No.38 Tahun 2009.

Hubungi Tim Info Jasa :

Phone / WA: 0858-11-210875
Email: layanan@infojasa.co.id
Website: www.infojasa.co.id

Kami Juga Melayani Jasa :

  1. Permohonan Paten
  2. Permohonan Merek

Online Marketing:

08989110933 ~(WA : Ahmad Milzam Aziman)